Archive for the ‘curat coret’ Category

Banyak yang tanya,… kenapa sih kamu pengen kuliah tinggi-tinggi,…. alasan idealnya sih pengen kaya bapa,….  bisa baca buku, bisa nulis dan ketemu banyak orang baru,… belajar dengan orang dari semua penjuru dunia dan mengaplikasikannya di dunia nyata dan bahagia dengan apa yang dilakukan meskipun banyak yang menghadang,….

tapi alasan yang jujur bangetnya pengen pake toga s3 dan dapet gelar s3 dengan usaha sendiri dan denger lagu ini,… terus pake toga kebesaran yang dipake sama orang-orang yang punya gelar dianggap paling tinggi di sebuah universitas tapi bukan dipinjemin baju tapi memang aq pantas pake baju itu dan ketika ada di depan podium lagu ini berkumandang.

pertama denger lagu ini pas waktu sma waktu jadi paduan suara buat graduatin party kakak kelas,… dan aq kebagean suara sopran tiap nyanyi lagu ini merinding dan pengen ada paduan suara yang nyanyiin khusus buat aq,… hhaaahahhaahha

tapi ga tau kenapa udah denger beberapa kali liriknya beda,.. yang dulu saya nyanyyin tu liriknya kaya gini

 

gaudeamus ijitur
juvenesdum sumus
vivat academia
vivat profesoresb
osjucundam juventutem
bosmolestram senec tutem
noshabebit humus
vivat membra qualibet
vivat memba quelibet
siempre sien flore

tak apalah,… kayanya mesti belajara bahasa ini dlu karena aq nyanyi ga ngerti artinya hhaaa maklum paduan suara asal nyanyi dulunyah,….

lagunya kurang lebih seperti ini

 

Read Full Post »

setelah 2 tahun setengah saya terseok-seok,…. akhirnya sidang tahap satu sudah dilakukan (sebulan yang lalu tepatnya di hari ulang tahun saya 26 Mei 2015),…. tinggal sidang tahap 2 yang seharusnya hanya berjarak dua minggu,…dan sekarang 1 bulan revisi baru 50% aq lakukan,….

setiap hari tangan gemetar,… tidur tidak nyenyak,… laptop dihidupkan ketika yang dibuka file tesis lanjutlah hanya mengecek yang belum,…. setelah itu terdiam di depan monitor berjam-jam,… internet mati tapi buang-buang pulsa untuk inet seharian hanya untuk buka sosmed dan baca berita,.. setelah itu tidur,… dan terbangun siapin kegiatan rumah dan lanjut lagi malam tidur dan begitu selama satu bulan ini yang nyemangatin banyak,… tempat kerja semua guru disana menyemangati aq,… anak2 didik menyemangati aq,… teman-teman s2, dosen s2 pun sama menyemangati… teman-teman sekelas s1,…..keluarga,…. co terdekatpun jga,…. tak ada perhatian yang berkurang tetap sama,…. dan saya menyimpulkan kesalahan terbesar ada pada saya sendiri,… yang tidak memaksakan tangannya untuk mengerjakan tesis,…. buktinya saya menulis curhatan ini lebih mengalir dibandingkan saya tekan alt-tab dan buka file thesis yang sebenarnya sudah saya buka…. keliatan kan tanggal perbaikannya tanggal 3 bulan juni dan sekarang tanggal 22 bulan juni hayo atuh semangatt

saya sengaja buka blog saya untuk menyakinkan diri kalo saya tidak ingin menulis,… tapi ternyata disini hanya kurang dari 1 menit saya bisa menulis banyak,….. jika dalam satu lembar ini bisa jadi setengah halaman,…. hey,… kamu teh kenapa gin???? mungkin terlalu banyak berbicara akan menjadi boomerang buat kamu,… yaaa,… terbiasa banyak bicara mungkin,…..

one step closer sebenarnya,…. persyaratan sidang tahap 2 sudah ada di tangan tapi yang disidanginnya masih jalan kaya keong,…. come on,…. cuman kamu sendiri yang bisa merubah ini dan menyelesaikan ini,.. bukankah kamu sendiri yang ingin mengerjakan ini sendiri???? kemarin banyak temen2 kamu mau bantuin dan sekarang lakukan itu sendiri terus mau cari alasan apa lagi,….. go a head,…. kamu sendiri yang pengen kuliah dan kamu yang harus menyelesaikan,… ya menyelesaikan,…… ntar beres ini banyak hal yang harus kamu seleseaikan,… ari kerja bisa deadline,.. naha kuliah g bsa????,.. wake up girl,….. waktu ga nunggu kamu insyaf,… naek motor aja bisa autopilot,… nulis blog aja bisa norolang,… back with alt-tab n goback to ur task,…. hanya step terakhir,… dan studi di jenjang ini berakhir,…. hanya step terakhir,….

INGAT!!! toga sudah kamu bayar,.. dan tinggal wisuda,…. wisuda ini bukan buat siapapun tapi buat kamu sendiri karena kamu yang pengen ini,…. dan orang lain hanya terinfluence untuk bahagia,…. banyak planning bukan setelah ini???? so go ahead,…. mau cari alasan apa???? kerjaan udah beres,…. kamu cuman diam di kamar ini selama satu bulan,… mau apa lagi yang jadi alasan??? ngedosenin tinggal nunggu uas,… mau cari alasan apa lagi???? uang?? uang kuliah udah ga usah bayar lagi pan semester terakhir??? syarat??? cari apa?? semua syarat sudah kamu simpen di map kuning,…. kertas??? kemaren kamu sudah beli satu rim,… printer??? ada dua printer nganggur,…. biaya buat fotocopy??? dah ada di buku tabungan kamu tinggal diambil buat fotocopy???? yang nyemangatin??? semua orang disekitar kamu. ke kampus? motor bensinnya pulteng, kuncinya depan muka? notebook??? kemaren dah ganti batre n charger baru??? kurang harddisk buat ngetik??? kemaren harddisk dah dikosongin??? mau cari alasan apa lagi??? pulpen kertas??? ada di sebelah kamu…. buku sumber ada di kiri kamu ada 3 container,…   bismilah mulai lagi sanaaa,…..

Read Full Post »

sisi apakah ini???

… dengan segala kesibukanq dengan pekerjaanq sebagai guru,… dan alhasil aq dapatkan tiga nama anak didikku yang cukup istimewa dengan cara mereka memperlakukanq masuk kedalam anak-anak yang menjadi kandidat tidak naik kelas,….

bagi sebagian guru mungkin ini rutinitas biasa,… untuk menentukan anak naik kelas atau tidak,… tapi tetap saja selalu ada emosi di dalam kondisi ini.

jauh-jauh hari dari awal tahun ajaran aq sudah mengingatkan ketiganya,…. pleaseee,…. jangan sampai saya lihat nama anda di rapat itu,… dan alhasil,…. tiga nama ini tetap muncul,….. ok,…. seminggu sebelum rapat itu salah satu anak tersebut menelepon dan meminta untuk memperbaiki,… memang saya juga tidak memberikan nilai yang baik,… karena saya mencoba transparan untuk nilai,…. dan saya tidak bisa seperti yang lain yang jika kehadiran penuh saya memasukkan nilai kkm,… saya mencoba se fair mungkin untuk semua anak-anak aq,.. bukan alasan,… ya akhirnya saya salah satu alasan juga yang menempatkan 3 anak ini di ruangan ini sepertinya.

untuk siswa yang pertama,…. memang dia pintar dan aq sengaja tidak memasukkan nilai baik di pengetahuan, hanya sesuai angka pada keterampilan hasil kalkulasi memang dibawah karena ia tidak pernah mengumpulkan file praktek dan tugas,…. jadi pada rapat saya bilang anak ini pintar dan baik,… tapi tugas tidak terlalu baik,… setelah berargumen dengan semua guru,… akhirnya bisa diselamatkan,…..

dua anak selanjutnya saya memiliki penilaian yang berbeda,…salah satunya,….memang berbeda,… salah satu diantara mereka sudah berubah,… dan saya mencoba datang di rapat untuk memperjuangkan anak tersebut,…. karena secara kedisiplinanpun mulai membaik,.. mesipun setau saya saya terlambat,… tapi tak apalah,…. aq coba daaannn ketika rapat ternyata iyaaa,….

aq mencoba mengeluarkan argumen,…dan ternyata terlalu banyak,…. terlalu banyak kesalahan dia pada guru yang lainnya,… baik secara kehadiran, maupun sikap,…… maupun tugas yang membuat guru lain enggan berubah keputusan,… alhasil  wasalam lah,….. dannn,….

masihlah,…. kebenaran itu bersifat kolektif,….. makin banyak yang mendukung,… itulah kebenaran yang mutlak,… tidak menyalahkan,…. mungkin aq saja yang masih harus belajar banyak,…

dan ketika perubahan baik itu hanya dilakukan di ujung,… nak tidak semua orang bisa menerima,…..

dear anakku please, selama kamu sekolah di sekolah formal,…… aq ga mau ini terulang,…. kalau ntar kuliah kamu punya pemikiran yang berbeda silakan dilakukan karena kamu sendiri yang menanggung apapun resikonya,… tapi kalau msih sekolah,… tolong,…. cukup sakit,…. buat aq,…. kalau kamu memiliki pemikiran yang berbeda ada sekolah namanya home schooling,… dan itu penanganannya berbeda,… dan kamu akan dapat perlakuan yang berbeda juga,…..

Read Full Post »

Dan,….

Masing terdengarkan meskipun mencoba menutup telinga,…

Masing ingin melihat walau tlah kututup mata,…

Masih tersimpan walau ku coba melupakan

begitu kuat dan sangatlah kuat,…

biarlah,….

indah meskipun tak seindah rangkaian kata,…

sekuat itukah aq dengan cacian??? tapi aq mendengarkan bukan sekedar cacian???

semanis itukah rangkaian kata??? meskipun kata yang dipilih tidak elok didengar,….

aq tidak mengerti Tuhan mempermainkan kehidupan macam apa???

yang aq tau aku masih ingin mendengar lagi,… lagi,…dan lagi,….

kalaupun menangis,….

bukan aq bersedih,….

tak tau kenapa itu masih indah,……

aq tak ingin pergi lagi,…. pergi bukan selalu hal yang baik,….

aq masih ingin mendengarnya,….

teruslah berucap,….

aq tak tau itu cacian,… makian,….. kemarahan atau apapun,….

itu tetap indah,…..

indah,…

21062015

Read Full Post »

20062015

hari ini ketemu bpa di mimpi, Wallahu a’lam, perjalanan

panjang aq cari mamah, eh ketemu mamah sebelah bapa,

… itu bapa atau bukan,… tapi yang pasti di puasa

hari kedua ini terima kasih sudah ditemukan dengan

bapa,…. dalam kondisi tertidur pun aq masih bisa

memeluk, memindahkan posisi bapa dalam kondisi tidur

sama kaya waktu dirumah sakit,…. sempat bilang

kangen,… tapi bapa jawab ini mah cuman

sementara,…. sabulan dua bulan kata bapa teh,…

abis gitu bapa bilang jangan lupa pake sajadah,…

sholat…. kata aq teh oh iya lupa aq teh punya

sajadah dri bapa,….

n bapa bilang jangan lupa

belajar,….. belajar ngebon juga,…. gitu,….abis

gitu aq tiba-tiba pindahin posisi bapa di sebelah

mamah meskipun kasurnya beda,…. bapa di kiri mamah

di kanan,…. n aq bangun,… makasih hadiahnya ya

alloh,.. jadi ingat mimpi teteh,…. bapa bilang

selamat melanjutkan hidup,… love u pa,…

alfatihah,…..

Read Full Post »

Diproteksi: once upon a time

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Read Full Post »

lagih…

didepan monitor ini aq masih saja memilih untuk membuka browser dibandingkan word,…banyak katabijak sudah aku dengarkan,…. masih saja tak kusentuh tesisku,…. penelitian udah bahan ada apa lagi,….

tempo hari kakaku mengajak aq ngobrol berdua,…. dia tau  rasanya di posisi aq,…. tapi kalimat yang ia keluarkan keputusan ada di aq,…. mau aq tetap seperti ini berubah lebih baik bahkan lebih buruk,,….. tapi dari kalimatnya ada kata-kata ini,… temukan segera alasan untuk menyelesaikan,… jangan di entar-entar,…. bisa jadi ketika alasan itu sudah ada dan kamu sudah capai,,… semua sudah tertinggalkan jauh,…. bagus sih,.. tapi momennya sudah kelewat,… qta beruntung masih punya orang tua,…. umurnyapun qta ga tau,…. mungpung kamu belum nikah,…. liat orang tua kita,…. kalau memang itu tak cukup alsannya ya jangan liat siapapun,….

emang neng tujuannya diem di dunia ini apa???? (dan aq bilang g tau) kita hanya dikenang sama orag yang mau kenang qta,…. toh belum tentu buyut neng tau siapa neng,…. umur panjang ga ngaruhhh,… hanya orang-orang tertentu yang akan ingat kita,…. atau bisa jadi mereka ingat kita dan hanya cukup tau tapi feeling/kedekatannya ga dapet,…

cari secepatnya alasan untuk mengerjakan tesis,…. kalo ga ketemu bikin alasan biar tesisnya beres,… kalo ga bisa kenehkerjain ajah ga perlu pake alasan,… dunia ga nunggu kamu,… dunia akan terus berjalan,….. jangan sampai cari terus pembenaran,… tapi yag seharusnya dilakukan ga dikerjakan. duduk kerjakan,…. beresin satu-satu,… n bilang ok ini beres,….. masalahmah bakalan dateng terus tiaap hari tanpa nanya,… dah beres belum yang kemaren??? yang ada numpuk numpuk n numpuk,…….. wakeup,… kerjain,…. sampai bilang ok selesai,….

Read Full Post »

Older Posts »